Sabtu, 18 Mei 2024

Diskusi PPI Provinsi Lampung Dengan Bapeda Kabupaten Lampung Timur

 

Kunjungan Bapeda Lampung Timur di KS Iskandar Zulkarnain Tanjung Bintang, Lampung Selatan

Tanjung Bintang-Lampung Selatan, (17/5) Hari ini Pengurus PPI Lampung menerima kunjungan kerja dari Badan Perencana Daerah Kabupaten Lampung Timur. pertemuan yang dilakukan di ruang rapat CWS Kawasan Sains Iskandar Zulkarnain Tanjung Bintang, Lampung Selatan ini membahas kemungkinan kerjasama antara PPI Provinsi Lampung dengan Kabupaten Lampung Timur. 


Tujuan Bapeda Lampung Timur kali ini adalah menindak lanjuti kunjungan yang sebelumnya telah dilakukan. acara diawali dengan diskusi dan presentasi dari perwakilan periset PPI Lampung. kegiatan apa yang telah dilakukan dan kemungkinan bisa diaplikasikan di Kabupaten lampung Timur. hal yang menarik dalam diskusi tersebut adalah bidang pertanian, peternakan dan perkebunan serta perikanan. kondisi ini relate dengan semangat Bupati lampung yang akan mengembangkan potensi pertanian dan peternakan di Kabupaten Lampung Timur.

 

Sedangkan dibidang perikanan periset BRIN yang menjadi anggota PPI Lampung menyampaikan keberhasilan penelitian yang telah dilakukan yaitu formula pakan pada tiga jenis ikan konsumsi air laut (kakap putih, bawal bintang dan Kobia), Pembenihan pada ikan konsumsi air laut serta budidaya udang vaname air tawar.  

 

 Kegiatan Riset di Bidang Perikanan

Kegiatan hari ini akan ditindaklanjuti dengan adanya MoU antara kabupaten lampung Selatan dengan PPI Provinsi Lampung. hal-hal yang disepakati bersama adalah diseminasi hasil penelitian di Kabupaten Lampung Timur.


 


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini